Saturday, November 26, 2011

Kemampuan Tersembunyi

Diskusi ilmiah untuk menentukan lagu pertama
Senja di ufuk barat menyiratkan malam akan segera datang. Dari kawasan jalan Hayam Wuruk, Denpasar, terdengar sayup – sayup keramaian pada salah satu bangunan yang terakhir diketahui bernama Danes Art Veranda. Sekumpulan pemuda pemudi berwajah lokal dan nagri menyerbu areal itu. Sekilas tampak seperti pembagian sembako gratis. Tapi sepertinya bukan, Argh! Ada apa sih disana??! *penasaran tingkat dewa!
Ternyata oh ternyata, kawan – kawan Baliblogger sedang mengadakan acara ulang tahun yang ke empat mereka (mereka itu Baliblogger). Konsep acara yang ringan diselingi pencantuman nama blog pengunjung di baliho yang tergantung tidak berdaya, absen digital via twitter balebengong, pengambilan camilan yang didominasi dengan jajanan basah khas Bali (ini favoritku :P) dan acara hiburan. Malam itu spesial. Spesial karena selain umur BaliBlogger yang semakin bertambah, pengunjungnya juga sebagian berasal dari blogger luar Bali dan luar negeri (Asean Blogger),  ada makan nasi jinggo gratis (yuhuuu ^^) dan tentunya penampilan asoy dari Dkantin (ow, yeah!).

Gerombolan tukang "capcay" keliling memulai aksinya
Awalnya Emoni Bali mengiringi pengunjung dengan musik tradisional etnik yang unik nan apik. Suasana adem terasa saat kami makan nasi jinggo. Serasa Bali banget! Konsep lesehan juga membuat para pengunjung menjadi betah dan semakin menjauhkan rasa canggung diantara mereka. Selanjutnya ada presentasi cerdas dari SiuAjakLiu. Barulah setelah itu Dkantin didaulat untuk membagi keceriaan bersama kawan – kawan yang tersebar diareal kebun belakang Danes Art Veranda tanggal 15 November 2011. Entah apa yang merasuki kepala kami berempat. Alunan dangdut perlahan menyambung lagu yang sebelumnya didominasi lirik ‘Capcay’ , ‘Nasi Goreng’ dan ‘Enaaak’. Spontan pengunjung melongo serta bertanya dalam hati, “Mereka biasa manggung di pameran mana aja ya?”

Memastikan sound yang teruji sudah pas mantab, kami pun mulai menggeber lagu Gosip. Betotan bass misterius memasuki musik. Perlahan gitar dan cajon menyahut. Yakh! Inilah Gosip versi akustik. (kata temen – temen, versi akustiknya ga kalah asyik lo :P) Setelah mendapat tepuk tangan membahana yang mengharukan, kami pun memulai lagu kedua. Bersamamu. Intro? oke. Lirik? Asyik. Masuk ke intro lagi, “Eh,eh,, tunggu dulu! Kok gitarku ‘ga in tune ya? Eh, ternyata engga, hahaha, ayo, ulang lagi!” respon Jayak menurunkan tingkat kepedean Abe, Sanjay dan aku pada saat itu. Kami pun mengulangi lagu Bersamamu. Untungnya stage act yang diberikan mampu mengurungkan niat pengunjung untuk melempar termos dan jajanan basah ke arah kami.

Jaya berusaha keras membangunkan penonton yang pingsan
Kolaborasi apik bersama Emoni
Bonus lagu ke tiga adalah diundangnya gung De dan Gung Tango sebagai partner in crime Dkantin. Awalnya kami bertiga menduga bahwa kami akan membawakan lagu Alone. Sampai suatu waktu Sanjay berkata, “Inilah lagu kami yang ketiga, Na…Na…Na!” Kami bengong. Tiba – tiba panggung menjadi ricuh. Akibat belum disiapkannya mic untuk rindik, kami garuk – garuk kepala sendiri dan garuk – garuk tanah secara bersamaan. Sambil menunggu soundman yang tidak kalah panik menyiapkan mic, kami pun melakukan stage act sambil berbincang dengan Gung De. Menurut kesaksian pengunjung yang tidak ingin disebutkan namanya, saat itu kami melakukan (stage act = ngelawak) dengan sangat alami dan natural. Aku pun bereaksi, “Owkeee….” *sedih dalam hati  T,T

Rajin pangkal pandai
Aksi punggung DKANTIN
Setelah Na…Na..Na… dilantunkan, respon dari pengunjung sangat menjanjikan. Kami pun mengakhiri penampilan kami sembari da da, da da dengan Asean Blogger yang akan pulang. Ups, acara belum berakhir. Berlanjut dengan penampilan Made Maut dengan musikalitas bluesnya yang nyakcak. Nosstress pun menyambung rangkaian acara dengan manis. Di akhir lagu nosstress melantunkan Tanam Saja. Robi Navicula menjawab tantangan nosstress untuk berdendang bareng. Kejutan belum selesai, Jayak yang merupakan salah satu personil unik dari DKantin pun bergabung dan terjadilah kolaborasi keren dari nosstress, Robi Navicula dan Jayak Dkantin. Ending acara ini akhirnya menjadi sangat manis. “You are awesome guys :D ” Acara berakhir. Semoga tahun depam kami dapat bersenang – senang dengan kalian lagi kawan. Malam sudah cukup larut dan saatnya kami untuk pulang. Huaaahm +,+

DKANTIN, NAVICULA, NOSSTRESS
*Untuk kawan – kawan yg belum bisa datang saat itu, dapat menjumpai kami di Main Stage Bali Creative Festival tanggal 26 November 2011 pukul 17.30 Wita. Lihat apa yang akan kami lakukan disana. Fufufufufu :P

*Dirgahayu yang ke empat bagi BaliBlogger. Semoga makin jaya di dunia maya. Ayo! Kasih tahu kami kalau ada pembagian nasi jinggo gratis lagi ya. #eh?

2 comments:

  1. woooaaa...ada kolaborasi seru di akhir acara!?
    sayang ga bisa dateng

    ReplyDelete
  2. Tiada kenapa gung. Nanti kita akan memberikan kolaborasi hanya khusus untukmu. Salam teten :D

    ReplyDelete